Rabu, 03 Februari 2016

CARA CEK NUPTK

Cara Cek NUPTK, Dapodik, PTK & Data Guru

Cara Cek NUPTK, Dapodik, PTK dan Data Guru – Banyak sekali tenaga pendidik saat ini di indonesia, maka tak heran jika pemerintah memberikan perhatian lebih terhada seorang guru. Di tanah air sendiri, banyak sekali yang menyebutkan bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena banyak sekali pengorbanan dan dedikasi yang tingginya membuat generasi bangsa menjadi semakin pandai dalam berwawasan dalam menjari ilmu yang semakin hari semakin berkembang ini. Dengan begitu peranan guru pastinya lebih vital untuk memberikan contoh, sehingga mampu dicontoh siswa siswinya. Hal tersebut membuat pemerintah memberikan apresiasi dengan berbagai tunjangan yang demikian. Namun hal tersebut tak semerta-merta langsung didapat begitu saja, melainkan harus melakukan cek data guru terlebih dahulu. Oleh sebab itu disini kami berinisiatif memberikan cara melihat dapodik yang mudah sekali dipraktekin.
Cara Cek NUPTK, Dapodik, PTK & Data Guru
Cek NUPTK, Dapodik, PTK & Data Guru (223.27.144.195)
Pengecekan data seperti ini memanglah sangat penting dan sangat fatal untuk dilakukan, karena jika para Guru/ Pegawai PNS yang sudah di sertifikasi memiliki data yang kurang lengkap maka tunjangan kalian tidak akan cair. Dengan semakin banyaknya guru yang saat ini mendapatkan tunjangan dari pemerintah, maka kemendikbud telah memberikan pelayanan yang dapat dilakukan melalui internet dengan mudah. Tentunya syarat yang harus dipenuhi adalah data di Dapodik sudah dinyatakan benar terkait dengan sistem mengajar yang dilakukan selama kurun waktu kurang lebih dari 1 hari penuh. Makanya dengan demikian silahkan melakukan pengecekan sehingga anda bisa menikmati tunjangan profesi dari pemerintah tersebut. Buat anda yang ingin mengecek data sudah valid atau belum, bisa langsung mengunjungi website P2TK Dikdas. Tetapi masih banyak sekali para guru profesional yang belum mengerti bagaimana cara cek nuptk tersebut.
Buat para pengajar yang saat ini belum mengetahui cara cek ptk maka anda tidak perlu khawatir lagi, karena kami disini sudah menyiapkan berbagai langkahnya untuk kalian ketahui. Sebelumnya sendiri kami akan memberikan sedikit informasi kepada bapak ibu guru, bahwa data guru yang ditampilkan dalam Lembar Info PTK yang sudah terintegrasi dengan data PTK yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Serta berbagai data Dapodik yang sudah diupload oleh operator sekolah masing-masing yang anda jadikan sebagai pengabdian. Disana kalian bisa mengecek Data Individu Berdasarkan Dapodik, Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Tunjangan Profesi dan lain sebagainya. Nah buat anda yang sudah tidak sabar lagi langsung saja kalian simak cara melihat data nuptk guru berikut ini.
Cek Data Dapodik Guru via online
  • Kalian bisa langsung mengunjungi websitenya di http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id/page/lembar-info-ptk-atau-lapor-tunjangan-dikdas
  • Selanjutnya kalian bisa langsung melakukan cara cek ptk jika sudah membuka laman tersebut. Kalian bisa memilih salah satu link dengan kode angka-angka untuk mengisi data, jika anda kesulitan bisa langsung saja memilih salah satu dari 6 link yang sudah kami siapkan dibawah ini.
http://223.27.144.195:8081/
http://223.27.144.195:8082/
http://223.27.144.195:8083/
http://223.27.144.195:8084/
http://223.27.144.195:8085/
http://223.27.144.195:8086/
  • Setelah lkaman tersebut sudah terbuka, maka anda akan diarahkan langsung menuju laman verifikasi data guru/PTK dengan mengisi data seperti mengisi NUPTK sebagai user ID.
  • Berikutnya tinggal mengisikan tanggal lahir yang akan digunakan sebagai password.
  • Selanjutnya anda isi kode chaptcha sesuai dengan gambar yang tertera dalam layar tersebut.
  • Kalau kamu rasa data diri anda sudah binar, bisa langsung mengisi data pribadi yang berkaitan dengan nama, kabupaten, propinsi dan lainnya.
Bagaimana cukum mudah kan cara cek data NUPTK, Dapodik, PTK dyang sudah kami berikan setiap langkahnya diatas? banyak sekali berbagai kelebihan yang telah dihadirkan oleh Dapodik memang patut untuk diapresiasikan kepada para tenaga pengajar tersebut. Karena sudah banyak sekali ilmu yang telah diberikan kepada kita semua sebagai siswanya yang mampu mengarahkan menuju cita-cita yang tinggi. Oleh sebab itu pantaslah jika para ibu/bapak guru mendapatkan berbagai tunjangan berkat dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi tersebut. Cukup sekian informasi mengenai cara cek yang dapat kami berikan. Kurang dan lebihnya seperti itulah langkah yang harus anda lakukan dalam cara pengecekan.

0 komentar:

Posting Komentar